Cara Cek Kualitas Score SEO Sebuah Blog atau Website

Header Menu


Cara Cek Kualitas Score SEO Sebuah Blog atau Website

SEO
Sabtu, 04 April 2020

Bagaimana cara cek kualitas seo sebuah website atau blog? - Baiklah, kali ini saya akan membahas tentang cara cek kualitas sebuah situs web dan memberikan data beberapa situs yang bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui berapa nilai skor seo-nya!
Apakah mengetahui skor website atau blog itu perlu? Apakah skor sebuah website itu juga perlu? Jawabannya adalah iya! Karena berhubungan denga Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) dan hal ini juga nantinya akan berpengaruh di hasil pencarian Google, Bing dll.

Namun sebelumnya saya akan membahas terlebih dahulu tentang pengertian SEO dan Optimasi Mesin Pencari.

Apa itu SEO / Optimasi Mesin Pencari?


SEO atau kepanjangan dari Search Engine Optimization adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis oleh pemilik sebuah situs web yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju ke situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Jika sebuah situs sudah melakukan optimasi SEO baik itu optimasi seo on page ataupun off page, maka dampak baiknya adalah setiap artikel dengan target kata kunci yang di bidik, akan berada di posisi teratas hasil pencarian, atau setidaknya masih masuk halaman pertama pencarian.
cara cek skor seo website

Bagaimana Cara Optimasi SEO?


Untuk optimasi sebuah website, Anda bisa belajar di artikel saya sebelumnya tentang Cara membuat website SEO friendly >

Setelah Anda mengetahui semuanya, mari lihat bersama beberapa situs yang bisa Anda gunakan untuk cek skor seo web kamu secara gratis! Berikut adalah data situsnya..

Tool Cek Skor SEO Website/ Blog!



1. Sitechecker.pro


Detail situs : Get FREE SEO report by 100+ parameters with the best website checker. Detailed site auditing will help to find errors in meta tags, images, links. Step-by-step guides for correcting any error and growing SEO score. The average time of site auditing is 15 seconds. Free use regardless of the number of website review.

2. Smallseotools.com


Detail situs : You need effective SEO tools which are 100% free? Check out our Search Engine Optimization tools for checking backlinks, tracking keyword positions and more.

3. Seositecheckup.com


Detail situs : Find comprehensive search engine optimization (SEO) tools for your site.

4. Woorank.com


Detail situs : Instantly review your website for free with the WooRank SEO Checker! Find issues, track keywords, identify opportunities create reports. 14 day Free Trial.

5. Cekseo.com


Detail situs : CekSEO.com is online tools for SEO Score check which is very efficient for personal as well to professional usage - NO DATA

Masih banyak situs-situs penyedia layanan cek seo skor website secara gratis! Silahkan Anda manfaatkan dengan baik.